Kenali Berbagai Jenis Dress Wanita

Siapa diantara kalian rasanya ingin update penampilan dengan mengenakan dress? Bagi kalian yang mulai bosan berpenampilan dengan mengenakan bawahan berupa celana apapun bentuknya, tak ada salahnya kamu mencoba item satu ini. Dress memang membuat penampilan terkesan anggun dan feminin dan bisa dikenakan di berbagai kesempatan baik itu formal, acara santai maupun pesta. Seiring berjalannya dunia fashion, kehadiran dress ini makin beragam dengan aneka model. Sebelum menemukan dress yang tepat, langkah pertama adalah kenali dulu jenis dress wanita berikut ini yang dilansir dari berbagai sumber.

 

 

Midi Dress

Midi dress merupakan model dress dengan panjang selutut hingga di bawah lutut. Jenis dress satu ini sering dijumpai di pasaran karena penggunaannya yang mudah untuk acara apapun. Tampilan effortless dan stylish bisa kamu dapatkan dengan item ini, jangan lupa padukan dengan sneakers untuk tampilan yang kasual.

 

 

A-line Dress

Jenis dress ini menjadi salah satu model yang populer karena siluetnya yang menyanjung di semua tipe tubuh. Istilah A line dideskripsikan dengan bentuk dress dengan bagian bawah yang lebih lebar dari bahu. Bagian tengah badan yang pas dengan model pinggang yang dikerutkan biasanya menjadi ciri khas item satu ini. Tentunya dress ini akan menampilkan kesan pinggang yang lebih slim

 

 

One Shoulder Dress

Dress dengan model satu bahu ini sangat cocok bagi kalian yang ini memperlihatkan bagian pundak yang terbuka untuk tampilan yang menawan. Model dress satu ini akan menonjolkan lekuk tubuh indah yang menyanjung. Dress one shoulder dengan potongan yang pas di atas lutut adalah pilihan yang tepat, terutama jika memiliki belahan di samping.

 

 

Shirtdress

Dress yang bisa diandalkan untuk outfit sehari-hari salah satunya adalah jenis shirtdress yang hadir dengan detail kerah. Pakaian ini memang effortless dan nyaman dikenakan kapanpun dan dimanapun. Kamu bisa mengenakan shirtdress untuk kuliah, ke kantor, maupun acara kasual lainnya.

 

 

Maxi Dress

Maxi dress, atau yang lebih kita kenal dengan istilah long dress biasanya bisa ditemui pada acara pesta maupun formal. Namun saat ini, kalian bisa mengenakan maxi dress untuk acara apapun. Pilihlah model long dress dengan material yang ringan dan adem. Cottonink punya beberapa referensi long dress yang bisa kamu coba dari sister brand yaitu Cottonink Modest dan Syaline Hijab.