Perjalanan Mengesankan di Jepang

Artikel ini awalnya diterbitkan pada Juni 2017 di 247 COTTONINK Magazine.

 

Kalian mungkin bertanya-tanya mengapa tiba-tiba semua orang pergi ke Jepang. Terlepas dari kenyataan bahwa negara ini memiliki pemandangan bunga sakura yang luar biasa selama musim semi, banyak yang datang ke negara itu untuk menikmati budaya dan getarannya yang dimiliki negara ini. Dalam artikel Wanderlust ini, kontributor kami, Nisfiani Widyadari, berbagi perjalanannya ke Negeri Matahari Terbit.

 

Mengapa Jepang?

Jepang selalu menjadi negara favorit saya, bahkan saya belum pernah ke sana sebelumnya. Untungnya mimpi saya menjadi kenyataan dan saya akhirnya mengunjungi negara itu dan dapat mengatakan bahwa ini adalah perjalanan terbaik yang pernah saya lakukan.

 

Harus menginap di mana? 

Osaka: Saya menginap selama satu malam di Gomaharu Guest House. Di sana, saya mengalami tidur di tempat tidur tatami tradisional. Saya juga berhasil menginap di J-Hoopers Hostel yang terletak di sekitar tempat wisata dan hanya 15 menit berjalan kaki dari Osaka Central Station.

 

Tokyo: Saya tinggal di Origami Guesthouse, yang terletak di dekat Kuil Senso-Ji, yang jaraknya hanya lima menit dengan berjalan kaki. Ini adalah tempat yang sempurna untuk tinggal dengan layanan yang sangat baik. 

 

Kyoto: Mosaic Machiya KSK adalah wisma yang tergolong baru yang terletak di distrik geisha, Kamisichicken. Jika kalian beruntung, mungkin akan berpapasan dengan Maiko atau Geiko di sekitar lingkungan tersebut.

 

Apa yang harus dikunjungi?

Area Dotonbori: Ini adalah tempat wisata di mana kita dapat menemukan suvenir murah, warung kaki lima, dan kosmetik lokal.

 

Any Kobe Beef Restaurant: Ini adalah daging sapi Jepang yang terkenal di seluruh dunia. Jadi, saya kira itu harus dicoba. Harganya terbilang cukup mahal tetapi tidak akan mengecewakan! 

 

Umeda Sky Building: Bangunan ini adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat Osaka dari atas. Saya pergi ke sana tepat pada saat matahari akan terbenam. Sungguh sempurna!

 

Tokyo Tower: Ini seperti ikon Tokyo, dan saya melihatnya hampir di setiap drama Jepang. 

 

Distrik Harajuku: Jepang memiliki gaya terkenal, gaya Harajuku, dan kalian dapat menemukan tren yang sedang happening pada saat itu di lokasi ini.

 

Kuil Fushimi Inari: Salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan. Gerbang yang indah akan menemani wisatawan.

 

Manga Museum: Kalau kalian penggemar manga, jangan lewatkan lokasi yang satu ini di Kyoto. Kalian bisa melihat ribuan manga dalam beberapa bahasa.

 

Hal favorit tentang Jepang? 

Bagi saya Jepang selalu fotogenik di setiap incinya. Saya mengambil banyak gambar di setiap saat. Selain itu, orang Jepang sangat ramah kepada turis. Meskipun kebanyakan dari mereka tidak dapat berbicara bahasa Inggris tetapi mereka akan membantu kalian sebisa mereka dengan bahasa Jepang.

 

Apa yang paling Anda ingat tentang Jepang?

Saya ingat bagaimana mereka melayani pelanggan atau turis. Ketika saya menggunakan lift di Tokyo Tower, ada satu orang yang menjelaskan tentang Tokyo Tower dalam bahasa Inggris dengan aksen Jepang. Tidak ada yang memperhatikannya tetapi dia masih menjelaskannya dengan senyum lebar. Dia sangat berdedikasi untuk pekerjaannya dan saya terkesan.