Sebelum Mengoleksi, Yuk Cari Tahu Dulu Tipe-Tipe Tank Top yang Wajib Kamu Tahu

Salah satu item fashion yang paling digemari di kalangan wanita adalah atasan tanpa lengan atau yang dikenal dengan sebutan tank top. Menurut Wikipedia, tank top menjadi pakaian santai yang populer di Amerika Serikat pada tahun 1970-an serta dianggap sebagai pakaian kasual sehingga dapat dikenakan untuk acara apa pun. Di negara iklim tropis seperti Indonesia, tank top seringkali dikenakan sebagai pakaian andalan untuk jalan-jalan outdoorTank top menjadi item favorit banyak orang karena efeknya yang memberikan sensasi adem serta mudah untuk dipadu-padankan dengan item yang lain.. Sebelum mengoleksi lebih banyak tank top, yuk mari kita bahas jenis tanktop yang wajib kamu punya!


 

Crop Tank Top

Crop tank top merupakan atasan tanpa lengan dengan bentuk crop dan sedikit terbuka. Pakaian ini akan menunjukan bagian perutmu untuk menghadirkan tampilan yang memukau. Biasanya crop tank top dikenakan sebagai inner dan dikenakan bersama oversized blazer yang dikombinasikan dengan bawahan seperti wide leg jeans maupun celana pendek. Perpaduan tersebut belakangan ini tengah menjadi trend. Crop top kece dari The Life Of seperti Military Valun dan Tiger Valun, bisa kamu jadikan referensi untuk tampilan yang stylish.


 

Halter Tank Top

Jenis tank top yang lainnya adalah halter top, yang item ini dirancang untuk memamerkan bagian punggung yang lebih lebar dibandingkan bagian dada. Menurut sejarah, halter top awal mulanya digunakan sebagai pakaian dalam wanita-wanita Cina pada zaman dahulu. Item ini dapat kamu kenakan untuk acara santai atau jalan-jalan di siang hari yang terik. Referensi halter tank top yang bisa kamu kenakan di antaranya Black Chani dan Off-White Chani.


 

Spaghetti Strap

Mirip dengan bentuk spaghetti yang  berukuran kecil, tank top ini dirancang dengan tali pengikat yang tipis hingga melewati pundak. Tank top jenis ini membuat bagian bahu sampai batas dada akan terekspos, sangat cocok bagi yang menginginkan tampilan yang memikat. Jenis tank top satu ini biasanya dibuat dari material yang ringan seperti rayon, poliester, maupun renda. Jika kamu ingin look formal, kamu bisa coba untuk mengombinasikan tank top ini dengan midi skirt serta blazer. Namun jika kamu ingin tampil santai, cukup padukan tank top dengan loose pants. Kamu bisa kenakan Off-White Okura yang dirancang dengan bahan yang nyaman.

 

Cut-Out 

Beda dengan crop tank top, jenis item satu ini memiliki model potongan di bagian tengah, samping, maupun belakang. Cut-out tank top hadir dengan bentuk asimetris yang modis dan kekinian. Bagian tubuh dengan potongan di bagian tertentu akan lebih terekspos saat memakai tank top ini. Modelnya yang sudah cukup stylish membuatnya mudah dipadukan dengan outfit apa pun. Cukup kenakan tank top Black Kostas yang dipadukan dengan overlength pants dan voila, penampilanmu akan kece maksimal!