4 Item Yang Harus Dikoleksi untuk Mendapatkan Tampilan Ala Korean Style

Korea Selatan tak hanya terkenal dengan industri hiburan saja, negara ginseng ini kini telah menjadi trendsetter untuk urusan fashion. Gaya berpakaian ala cewek Korea yang menunjukkan sisi feminin akan membuat tampilanmu terlihat elegan dan stylish. Selain itu, gaya boyish juga tak kalah menariknya untuk kamu tiru jika ingin penampilan yang edgy. Tak bisa dipungkiri, gaya ini digandrungi oleh banyak anak muda. Jika kamu adalah satu satu penggemar korean style dan ingin mendapatkan tampilan seperti para aktris di K-drama maupun K-Pop idol, ada beberapa item andalan yang bisa dikenakan.

 

Athleisure Style: Perpaduan Celana Jogger dan Hoodie 

Konsep gaya satu ini pada dasarnya menggabungkan gaya sporty dan kasual untuk tampilan outfit yang bisa dikenakan sehari-hari. Buat gayamu semakin outstanding dengan kombinasi Cream Anja dan Pink Vanja. Look ini bisa kamu tiru jika ingin pergi hangout bersama teman atau sekadar jalan santai di mallGaya ini bahkan diterapkan oleh beberapa selebriti yang kerap terlihat tampil dengan sentuhan gaya athleisure ketika mereka di bandara, agar bisa bepergian dengan nyaman dan tetap stylish.

 

Sweater Oversized

Bagi kamu yang menyukai tampilan street style ala Korea, sweater oversized merupakan salah satu item yang bakal sering ditemui. Selain nyaman, sweater oversized dengan warna cerah dan motif menggemaskan juga bisa membuat kamu terlihat fashionable. Bagi sebagian orang, mengenakan outfit berwarna cerah dipercaya mampu menambah nilai penampilan dan menjadikannya terlihat menarik sehingga akan meningkatkan rasa percaya diri. Cobalah kenakan sweater Off-White Hyun Ki maupun Blue Chin Sun.

 

Pakaian Rajut

Pakaian yang terbuat dari bahan rajut benar-benar populer di dunia fashion. Mulai dari sweater, vest hingga kardigan, pakaian rajut atau yang dikenal juga dengan sebutan knitwear menjadi tren fashion Korea yang banyak disukai oleh berbagai usia. Tren pakaian rajut ini juga sering kita temui di beberapa judul K-drama. Kesan yang ringan, mudah dikenakan serta terlihat lebih fashionable menjadi nilai jual untuk item yang satu ini. Selain itu, pakaian rajut sangat cocok dikenakan untuk gaya minimalis dan mudah dikombinasikan dengan item lainnya. Referensi knitwear yang bisa dikenakan di antaranya: Black Ji WooBlack Fruity Ha Eun, dan Grey Cloudy Se Bin

 

Tren Lengan Puffy

Tren selanjutnya adalah pakaian dengan model lengan puffy, yaitu bentuk lengan yang mengembang seperti balon sehingga pengguna dapat terlihat lebih menarik perhatian dan mampu membuatnya tampil menonjol. Model lengan puffy sudah dikenakan sejak awal perkembangan fashion dari zaman Renaissance dari abad ke-14 sampai dengan 17. Model pakaian satu ini menjadi tren fashion yang ikonik terutama di kalangan para wanita di Korea. Bentuk dan modelnya berevolusi mengikuti tren dan perkembangan zaman. Pakaian dengan lengan puffy bisa dikenakan untuk acara santai hingga formal. Tampilan fashion ini bisa membuat  kamu terlihat feminin dan memberikan kesan vintage. Mulai dari dress hingga blus, cobalah item berikut ini: Off-White Ham Rim, Medium Wash Chiyoung, dan Pink Printed Mi Suk.