14 Tahun Berkarya Menjadi Milestone Terbaru Bagi Cottonink

Cottonink membuktikan kemampuannya untuk terus bertumbuh dan berusaha menjadi lokal brand terbaik yang sejajar dengan brand luar negeri seperti H&M, Stradivarius, dan Pull & Bear. Memasuki usia 14 tahun, usia ini jika diibaratkan seperti manusia yang mulai memasuki masa remaja. Masa remaja juga dikenal dengan periode perubahan, istilahnya masa ini dikenal dengan fase belajar menjadi orang dewasa serta berusaha untuk mempelajari banyak hal, mencari jati diri, mencari pengakuan dan menghadirkan sifat kompetitif. Deskripsi itulah yang menggambarkan posisi Cottonink saat ini. Dihantam badai pandemi tak memadamkan semangat Carline dan Ria untuk tetap bertahan memperjuangkan Cottonink. Adanya kompetitor semakin memacu semangat dua sahabat ini untuk selalu menghadirkan inovasi. Cottonink berhasil berekspansi dengan membuka beberapa offline store yang diiringi dengan bertambahnya reseller di berbagai daerah di luar Jawa. Hal ini menjadi langkah besar mengingat sebelumnya penjualan hanya dilakukan di media sosial.

Selain itu masa remaja dikenal dengan masa puber atau masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Seiring bertambahnya usia, bertambah pula pengalaman dan hal yang dipelajari dalam diri seseorang. Seperti itulah Carline dan Ria dalam membangun Cottonink.  Meskipun Carline & Ria bersahabat sejak SMP, bukan berarti keduanya tidak mengalami masalah sama sekali. Masalah-masalah  tetap datang menghampiri, namun Carline dan Ria berusaha untuk mencari jalan tengah dan menghadapinya bersama. Seiring banyaknya pengalaman dan arus informasi yang masuk, Cottonink juga ingin selalu mengeksplor hal-hal baru.

Selanjutnya, masa remaja juga berkaitan dengan perkembangan kognisi, yaitu kemampuan untuk introspeksi diri dan munculnya sifat idealis. Maka dari itu untuk mempererat persahabatan dan menghindari konflik personal, Carline dan Ria berusaha untuk saling menularkan kebaikan dan energi positif satu sama lain. Prinsip-prinsip persahabatan dan bisnis yang dipegang tersebut membuat mereka mampu mengarungi bisnis hingga bertahun-tahun.

Perjalanan COTTONINK sebagai fashion brand lokal ternyata berlanjut hingga 14 tahun pada November 2022, Carline dan Ria tak menyangka ada di posisi saat ini. Untuk merayakan eksistensinya di dunia mode Tanah Air, Cottonink mempersembahkan sesuatu yang spesial bertajuk COTTONINK's 14th Birthday Bash yang dimulai pada tanggal 25 November hingga 1 Desember 2022. Kamu bisa cek kejutan dari Cottonink dengan mengikuti update terbaru di Instagram @cottonink dan melalui cottonink.co.id