18 Perempuan Independen Berkumpul dan Mengenakan Kemeja Devon

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-74 yang dirayakan pada 17 Agustus, kami tidak hanya merenungkan sejenak apa sebenarnya makna kebebasan. Kami juga merayakan para perempuan independen dan berpengaruh dalam hidup kita beserta pencapaian mereka terlepas dari latar belakang mereka. Untuk itu, kami mengumpulkan 18 perempuan independen dan berbakat, dari pembuat konten hingga wirausahawan, yang kami lihat telah membuat perbedaan di lingkungan sekitar mereka. Para perempuan tersebut kami tanyakan tentang apa makna menjadi perempuan independen. Teruskan membaca untuk tahu jawabannya!

 

Ellyse Sinsilia, Wirausahawan

Perempuan kuat yang tahu nilai, kekuatan, dan kelemahannya. Sehingga mampu mengakui kerentanannya tanpa merasa kecil atau terintimidasi.

 

Sasyachi, CEO Facetofeet.com dan Beauty Content Creator

Perempuan yang berani mengambil keputusan dan juga bertanggung jawab atas keputusannya.

 

Cindercella, Beauty Content Creator

Perempuan yang bisa bergantung pada dirinya sendiri. Mampu membuktikan kalau kita bisa bertahan dan melakukan segala hal sendiri. Dia juga bisa membuktikan kalo perempuan tuh bisa jadi pemimpin, dan nggak cuma cowok.

 

Sherin Hawadi, Dokter Gigi

Perempuan yang kuat, mandiri, tahu apa yang dia mau, punya passion dan ambisi, serta mampu menyebarkan dampak positif untuk perempuan lainnya.

 

Alyssa Hawadi, Penata Rias

Perempuan yang tahu pasti apa yang diinginkan dan mampu mengerjakan segala hal sendiri. Memiliki kepercayaan dalam diri, opini, dan tidak takut mengekspresikannya. Biasanya, perempuan independen itu mereka yang paling menonjol di keramaian.

 

Marlene Hariman, Penata Rias

Perempuan yang semuanya bisa sendiri, bisa cari duit sendiri, tapi tetep tahu kodratnya sebagai perempuan.

 

Ayla Dimitri, Content Creator

Perempuan yang tahu harus apa dan tidak menggantungkan nasibnya pada orang lain, situasi atau keadaan. Mereka adalah perempuan-perempuan yang bisa berdiri di kakinya sendiri dengan kekuatan, keyakinan, dan kecintaan terhadap dirinya sendiri.

 

Catherine Sumitri, Content Creator

Biasanya mereka dikenal dengan sosok yang dingin dan suka mengintimidasi keadaan. Tapi sebenernya perempuan independen itu punya hati yang hangat, dan mereka gak mau bergantung pada orang lain.

 

Diandra Gautama, Automotive Content Creator

Perempuan yang memiliki tujuan dalam hidupnya dan akan berusaha dengan berbagai cara untuk mewujudkan tujuannya tersebut.

 

Caroline Robianto, Wirausahawan 

Perempuan independen itu bisa melakukan apapun sendiri. Gak semuanya sendiri juga sih karena kita juga masih butuh bantuan orang lain. Tapi mungkin perempuan independen itu lebih ke kita yang membantu orang lain.

 

Anaz Siantar, Fashion Blogger

Perempuan yang bisa menyesuaikan diri dalam kondisi apapun, tapi tetap jadi diri mereka sendiri.

 

Tantri Namirah, Wirausahawan

Perempuan yang bisa membangun karirnya dan juga mengurus keluarganya secara adil.

 

Alika Islamadina, Penyanyi 

Perempuan yang tahu apa yang mereka mau dan mengejarnya.

 

Rachel Vennya, Content Creator

Perempuan yang berani menyuarakan pendapatnya, berani bertanggung jawab atas kondisi dan masalahnya sendiri serta tidak mengandalkan orang lain.

 

Andra Alodita, Content Creator

Perempuan yang bisa menyuarakan ide-ide dan pikiran mereka serta bisa memberi dampak pada lingkungannya dan masyarakat.

 

Ucita Pohan, Penyiar Radio dan Penulis

Perempuan yang berani mengambil keputusan atas isi hatinya sendiri dan bertanggung jawab atas tindakannya.

 

Lizzie Parra, Pendiri BLP Beauty

Kalau kamu berani membuat hidupmu lebih baik dan berani mengambil keputusan tersebut, artinya kamu sudah menjadi perempuan independen.

 

Claradevi Handriatmadja, Content Creator dan Wirausahawan

Seseorang yang puas dengan dirinya dan tahu apa yang diinginkan dalam hidup. Kemudian juga tidak ragu untuk memperjuangkan apa yang diinginkan.