What to Pack: 5 Barang Wajib Bawa Saat Traveling

Rasanya nggak ada waktu yang nggak sempurna untuk bepergian. Setuju nggak? Entah bepergian ke luar negeri atau menjelajahi nusantara kita yang indah ini, ketika kita bepergian, selalu baik untuk membawa kebutuhan pokok yang kita perlukan setiap saat mulai dari sesuatu yang mengingatkan kita pada rumah, hingga perlengkapan bertahan hidup yang akan menemani kita di setiap langkah perjalanan dan petualangan kita. Temukan daftar barang wajib bawa saat traveling versi kami di bawah ini, ya!

 

  1. Uang Tunai

Membawa uang tunai adalah kewajiban mutlak saat sedang dalam perjalanan, karena nggak semua tempat yang kita kunjungi bisa menerima kartu kredit! Tapi jangan lupa untuk menjaga jumlahnya tetap secukupnya saja untuk mengantisipasi pickpocket alias pencuri selama perjalanan kita.

 

  1. Kacamata Hitam

Jangan pernah meninggalkan kacamata hitam favorit kalian di rumah ke mana pun kalian pergi. Kami rasa itu salah satu aturan terbesar dalam hidup! Terlebih ketika sedang bepergian di mana kantong mata biasanya terlihat cukup besar dikarenakan kurang tidur. Hihi.

 

  1. Kamera yang Bagus

Mengambil gambar selama perjalanan kalian jelas merupakan salah satu hal terpenting yang harus dilakukan. Dan kamera yang bagus yang kami maksud di sini bukan berarti kamera keluaran terbaru di pasaran, ya. Tapi lebih ke kamera yang kalian tahu masih berfungsi dengan baik untuk mengabadikan momen. Nggak mau ‘kan kalau tiba-tiba ternyata baterai kamera kalian nggak berfungsi di tengah jalan, atau lensa mendadak nggak bisa fokus?

 

  1. Itinerary

Meskipun menyenangkan untuk berperilaku spontan dan berpetualang selama traveling, kami rasa tetap selalu perlu untuk memiliki itinerary atau rencana perjalanan. Ini nggak berarti kalian harus mengikuti rencana perjalanan dengan sama persis setiap harinya, tetapi selalu baik untuk merencanakan hari-hari kalian ke depan sehingga kalian nggak akan membuang waktu berharga selama liburan!

 

  1. Pakaian yang Nyaman

Kalau kalian berencana traveling ke luar negeri dalam waktu dekat, maka penting untuk mempertimbangkan pentingnya mengenakan pakaian yang nyaman. Pilihlah pakaian berdasarkan suhu dan cuaca destinasi liburan, dan tentunya yang memiliki saku fungsional yang bisa kalian gunakan untuk menyimpan barang. Satu hal lain yang nggak boleh kalian lupakan adalah alas kaki yang sama nyamannya! Baik itu sepasang sandal untuk dipakai pergi ke tempat tropis, atau sepasang boots yang modis namun nyaman untuk pergi ke tempat yang lebih dingin, penting sekali mengenakan alas kaki nyaman ketika kalian akan banyak berjalan selama traveling.