Outfit Cantik untuk Pergi Liburan di Jakarta dan Sekitarnya

Akhir tahun telah tiba! Saatnya merencanakan liburan bersama orang terkasih. Bagi yang tinggal di kawasan perkotaan, pasti merasa bosan dengan hiruk pikuk kota yang ramai dan jenuh dengan aktivitas kerja. Saatnya mencari tempat yang menyenangkan untuk menikmati waktu bersantai. Ketika merencanakan apa yang akan kalian pakai saat pergi berlibur, outfit yang membuat kalian merasa comfortable in your skin, entah itu kaos, kemeja, dress atau sneakers, harusnya bisa menjadi titik awal bagaimana  penampilan kalian akan terlihat di hari itu. Tapi kembali lagi, bergantung juga dengan tempat tujuan kalian. Jika kalian belum menemukan referensi outfit berlibur yang cocok, kali ini #CottoninkTeam akan kasih unjuk referensi styling kece yang bisa ditiru serta berbagi rekomendasi tempat menarik di Jakarta dan sekitarnya. 

 

  1. “Keliling” Indonesia di TMII yang Hadir dengan Wajah Baru

Mungkin sebagian dari kalian sudah pernah mengunjungi TMII saat duduk di bangku sekolah dalam rangka study tour. Kini, TMII hadir dengan wajah baru setelah melalui revitalisasi. Wisatawan bisa mengunjunginya selama masa uji terbatas, mulai Minggu (20/22/2022). Berlokasi di Jakarta Timur, TMII bisa jadi tempat yang patut kamu kunjungi bersama buah hati, pasalnya tempat ini menyajikan berbagai arena seru mulai dari tempat wisata edukatif, anjungan rumah adat di Indonesia, teater Keong Mas, dan masih banyak tempat menarik lainnya. Untuk tampilan senada, kamu bisa kenakan Off-White Mauga dan Off-White Fawn untuk si kecil.

 

  1. Private Picnic Ground: Rekreasi Menyenangkan di Padi-Padi 

Siapa nih yang mencari tempat outdoor untuk hangout, maupun sekadar leyeh-leyeh menikmati suasana santai ala pedesaan. Kamu bisa datang ke Padi-Padi, yang mana lokasinya tidak jauh dari Jakarta. Bisa dikatakan tempat ini layaknya Ubud di Tangerang. Sebelum berkunjung, pastikan kamu melakukan reservasi terlebih dahulu. Kamu bisa mengajak keluarga, pasangan, maupun teman untuk menikmati hamparan sawah yang asri. Tak perlu khawatir kepanasan, pasalnya Padi-Padi juga menyediakan tempat indoor. Di tempat ini, kamu cukup membayar tiket lalu akan mendapatkan minuman, tikar, serta keranjang dan voila, kamu bisa menikmati piknik seru di pinggir sawah sembari mengabadikan momen bersama. Untuk si feminin, kamu bisa kenakan dress cantik seperti: Black Soriya, Mint Green Miane, maupun Green Gingham Stelia.

 

  1. Healing ke Rumah Perubahan Jakarta Escape

Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di Rumah Perubahan Jakarta Escape. Tempat ini masih terbilang cukup baru, lokasinya berada di antara Jakarta dan Bekasi. Ada apa saja di Jakarta Escape? Pertama, terdapat cafe dengan suasana yang sejuk, sangat cocok bagi yang ingin mengerjakan tugas, ngopi cantik maupun piknik santai bersama sahabat sembari selfie dengan background taman bunga yang cantik. Kedua, ada paket jelajah untuk edukasi anak-anak tentang hewan dan tumbuhan, tempat ini memang dirancang ramah anak sehingga cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga. Ketiga, di dalamnya terdapat hutan bambu dengan taman yang dikelilingi banyak pepohonan, sangat cocok bagi yang ingin healing sendirian sekaligus menikmati sensasi alam yang jarang ada di Jakarta. Bagi yang memiliki hewan peliharaan, kamu bisa ajak hewan kesayanganmu datang ke tempat ini. Referensi outfit yang bisa kamu kenakan di antaranya: Navy Blue Striped Zonke yang dipadukan dengan Navy Blue Da Bin, maupun perpaduan Pink Striped Hedaya dengan Medium Wash Denim Jimin.


 

  1. Berlibur di Kepulauan Seribu

Ada banyak tempat liburan menarik, namun pantai tetap menjadi andalan orang untuk rileks setelah melewati hari yang menjenuhkan. Banyak aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan di pantai, seperti camping, snorkeling, bermain kayak, sport water dan masih banyak lagi. Pasti di antara kalian muncul dilema memikirkan outfit mana yang harus dikenakan saat menikmati suasana di pantai. Selain mendapatkan pemandangan yang ciamik, outfit pun harus mendukung untuk merekam momen yang bisa kalian sharing di media sosial. Coba kenakan pakaian seperti tanktop, dress, maupun atasan kece yang bisa kamu styling sesuka hati, beberapa referensinya antara lain: Green MinjiCream Ella, dan Mint Green Milbio. Jadi apakah kalian sudah menemukan outfit terbaru untuk pergi liburan ke pantai?