Lakukan 8 Hal Ini untuk untuk Tampil Stylish dan Terlihat Mahal

Apakah kalian punya selera fashion yang mahal tapi anggaran bulanan yang dimiliki karena hobi belanja tersebut sering membuat kalian murung? Jangan panik! Kami punya beberapa trik untuk membuat kalian bisa tetap tampil stylish dan terlihat mahal meski hanya dengan koleksi pakaian basic yang sudah kalian miliki. 

 

Selipkan Pakaian

Menyelipkan kemeja panjang, oversized sweater, atau blus longgar ke dalam celana atau rok yang sedang kalian pakai bisa membawa penampilan kalian ke tingkat selanjutnya dengan memberikan tampilan bersih dan terpoles yang sophisticated. Kalian bisa mengenakan sabuk di bagian pinggang ntuk memperjelas siluet tubuh.

 

Berteman dengan Penjahit

Bawa pakaian kalian ke penjahit. Menjahit ulang pakaian untuk mendapatkan fit yang sesuai bisa membuat pakaian yang kalian beli dengan harga miring ke level selanjutnya. Dengan memotong hem yang terlalu panjang, atau mengkustomisasi dress baru kalian sekitar dua hinggal lima centimeter, kalian akan memaksimalkan gaya sambil menghindari label harga yang mencekik.

 

Tidak Sering Mencuci Pakaian

Pencucian yang berlebihan dan sering dapat merusak pakaian lebih dari yang kalian sadari. Pencucian yang sering merusak kain, melemahkan serat, dan memudarkan warna yang membuat pakaian jadi terlihat usang dan murah. Untuk itu, kalian bisa menaruh pakaian di freezer jika mulai terasa tidak segar, dan gunakan teknik spot cleaning jika terkena noda.

 

Rawat seperti Baru

Mengenakan pakaian dengan noda, lubang, dan robekan membuat kalian terlihat lusuh. Maka dari itu, mempertahankan pakaian supaya selalu terlihat seperti baru sangat penting untuk menambah sentuhan mahal pada penampilan. Kalian bisa mengganti kancing atau membawa pakaian ke tempat dry cleaning untuk memanjakannya.

 

Kenakan Satu Statement Item

Memiliki satu statement item di lemari seperti sepasang pointed heels atau perhiasan adalah cara sederhana dan praktis untuk membuat penampilan kalian terlihat lebih mahal. Lebih penting lagi jika item tersebut eye-catching.

 

Tampil Monokrom

Mengenakan campuran warna terang yang tidak membaur dengan baik bisa membuat tampilan kalian kurang oke. Jadi, memakai palet warna monokrom adalah hal yang mudah dilakukan untuk memperoleh tampilan mahal. 

 

Hindari Mengenakan Logo Berlebih

Logo dan hiasan bisa mengecewakan kita. Mereka bisa pudar, terlihat tacky, belum lagi jika logo dihiasi dengan payet dan manik-manik yang tidak masuk dengan personal style kalian. Jadi daripada memamerkan kaus dengan hiasan logo brand, pertahankan item tanpa logo yang chic dan tak lekang oleh waktu.

 

Bahkan dengan anggaran terbatas, selalu ada cara untuk membuat kalian tampil stylish dan terlihat mahal. Jadi, langsung coba ide-ide di atas dan beritahu kami bagaimana hasilnya, ya!