Ikuti Tips Ini untuk Hindari Terlihat Kuno Saat Mengenakan Cardigan

Dengan curah hujan yang sedang tinggi seperti saat ini, cardigan menjadi luaran andalan bagi kebanyakan orang untuk terlihat stylish sembari menghangatkan tubuh. Item ini memang sangat praktis untuk dikenakan namun bisa menjadi cukup rumit. Jika tidak berhati-hati, kalian berpotensi terlihat kuno ketika mengenakan cardigan. #CottoninkTeam sudah merangkum hal apa saja yang bisa membuat cardigan terlihat gemas dan terlihat kuno. Yuk, baca sampai selesai!

 

  1. Cari tahu model dan panjang cardigan yang terlihat bagus sesuai bentuk badan

Kita semua terlahir dengan bentuk tubuh berbeda-beda. Sehingga gaya tertentu bisa terlihat cocok bagi sebagian orang, tapi tidak selalu untuk sebagian lainnya. Pelajari apa yang terasa nyaman untuk bentuk tubuhmmu dengan mencoba berbagai gaya dan panjang cardigan. Berfotolah di depan cermin jika kalian tidak yakin dan bandingkanlah satu dengan yang lainnya.

 

  1. Kenakan pakaian yang pas bentuknya di badan atau dress yang bersabuk sebelum melapisinya dengan kardigan

Terutama jika cardigan yang kalian pilih memiliki fit gombrong atau oversized. Kalian harus memastikan siluet pakaian yang kalian kenakan di balik cardigan pas di badan, kalau tidak, tampilan kalian akan terlihat kuno dan bulky.

 

  1. Pilih ukuran yang lebih kecil untuk cardigan panjang atau carilah cardigan yang lebih pas badan

Cardigan gombrong memang sedang tren, tapi fit oversized ini cenderung menambah berat badan secara visual. Jadi, seperti yang sudah disebutkan pada poin pertama, carilah cardigan yang sesuai dengan bentuk tubuh dan penampilan yang kalian inginkan.

 

  1. Perhatikan fit pada lengan

Pastikan juga untuk memperhatikan bagaimana fit lengan pada cardigan pilihan kalian. Ini bisa memiliki efek berbeda tergantung bentuk tubuhmu (lihat poin pertama), tapi satu yang pasti adalah kalian tidak ingin bagian lengan dan pundak terlihat penuh, bukan?

 

  1. Tunjukkan sedikit kulit

Banyak dari kita mengenakan kardigan untuk merasa nyaman dan hangat. Jadilah ide mengenakan cardigan untuk melapisi turtleneck atau crewneck terdengar wajar. Tapi tahukah kalian kalau cardigan akan terlihat jauh lebih menarik jika dikenakan dengan atasan leher terbuka? Cobalah mengenakan cardigan kalian dengan atasan scoop neck atau V-neck. Kalian mungkin akan terkejut dengan perbedaan yang tampak daripadanya!

 

  1. Perhatikan tren saat ini

Seperti pakaian lainnya, tren cardigan berkembang. Sehingga kalian akan selalu terlihat tidak kuno jika mengenakan gaya yang lebih kekinian—selama itu sesuai dengan personal style kalian.

 

  1. Kenakan cardigan oversized dengan hati-hati

Cardigan bisa terlihat gemas jika memang gayanya oversized, dan tidak lagi menarik jika ukurannya kebesaran. Jika kalian ingin mengenakan gaya yang lebih gombrong, #CottoninkTeam rekomendasikan untuk mengenakan sesuatu yang pas badan di dalamnya, Jangan lupa juga untuk mengenakan cardigan sebagai bingkai bagi outfit kalian dan bukan sebagai penutup pakaian.

 

  1. Jangan abaikan bagian belakangnya

Cardigan panjang dan lurus sedang sedang naik daun saat ini, tapi pastikan untuk memperhatikan bagian belakangnya sebelum memutuskan untuk membeli. Mereka mungkin terlihat bagus dari depan, tapi jika kalian berbalik badan, bagi beberapa bentuk tubuh, cardigan jenis ini akan membuat kalian terlihat tenggelam.