Bergaya Ala Film Ikonik Indonesia

Sepanjang sejarah perfilman Indonesia, diantaranya menghadirkan beragam karakter perempuan yang ikonik dan diingat banyak orang. Pesona aktris cantik ini memang tak pernah luntur dari tahun ke tahun. Kali ini Mimin mau sharing 3 film dengan karakter perempuan ikonik yang jadi trending saat itu. Kamu bisa coba gaya-gaya berkut ini loh!


 

Ada Apa Dengan Cinta 

 

Awal karir Dian Sastrowardoyo melejit setelah dirinya memerankan karakter Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta pada Februari 2002. Mulai dari situlah awal mula suksesnya di dunia perfilman Indonesia lewat adu akting bersama lawan mainnya, Nicholas Saputra yang berperan sebagai Rangga. 14 tahun kemudian film ini menghadirkan sekuel keduanya di tahun 2016 dengan judul Ada Apa dengan Cinta 2. Kisah di film kedua ini masih seputar drama kisah cinta antara Cinta dan Rangga. Pada sekuel kedua ini, Rangga diceritakan kembali ke Indonesia setelah berpisah 14 tahun dari Cinta. Jika kamu mengamati film AADC 2 dengan seksama, tempat-tempat yang didatangi oleh Cinta dan Rangga berada di daerah Yogyakarta dan Jawa Tengah. Tempat menarik yang didatangi mereka berdua ini sangat menarik perhatian dan menarik wisatawan. Selain itu, gaya berpenampilan Cinta juga layak kamu tiru lho saat sedang traveling. Saat berpergian tentunya kamu butuh celana dan atasan yang nyaman untuk mobilisasi. Kamu bisa pilih celana kulot terbaik yang dimiliki dan dipadukan dengan kemeja boxy longgar.

Pink Cirice & Green Goyal

 

Habibie & Ainun

 

Tahun 2012, Bunga Citra Lestari seorang aktris cantik sekaligus penyanyi mendapatkan kesempatan untuk memerankan karakter Ainun Habibie dalam film Habibie & Ainun. Film ini berkisah tentang cerita romantika presiden Indonesia ke-3, B.J. Habibie dan istrinya yang sukses menjadi film box office Indonesia. Film ini memberikan inspirasi untuk banyak orang melalui kisah cinta Habibie & Ainun tentang arti kesetiaan dan cinta sejati. Berlatar belakang tahun 1962-an, tentunya nuansa jadul dan vintage masih sangat terasa di film ini untuk menyesuaikan setting cerita. Salah satu scene yang terlihat, Ainun muda tampak mengenakan atasan bermotif bunga-bunga yang dipadukan dengan rok panjang berwarna putih. Kesan sederhana dan manis memang terpancar dari pesona BCL sapaan akrab Bunga saat bermain dalam film Habibie & Ainun. Inspirasi gaya BCL ini bisa kamu coba untuk dikenakan di berbagai kesempatan.

Off-White Floral Senovir & Off-White Moje

 

Eiffel I’m in Love

 

Nama Shandy Aulia dikenal luas oleh masyarakat setelah sukses membintangi film Eiffel I’m in Love bersama lawan mainnya Samuel Rizal pada tahun 2003. Setelah demam Cinta dan Rangga, muncul kisah cinta Adit dan Tita dengan latar belakang kota yang dikenal dengan keromantisannya yaitu Paris. Film ini menjadi trending di kalangan remaja saat itu. Sama seperti AADC, Eiffel I’m in Love menghadirkan sekuel keduanya di tahun 2018. Karakter Tita dan Adit masih diperankan oleh orang yang sama, pesona Shandy Aulia pun tidak luntur meski sudah 15 tahun berlalu. Lokasi shooting yang kebanyakan berada di Paris makin menambah kesan tak terlupakan untuk film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini. Terdapat salah satu scene Tita dan Adit dengan latar belakang kota Paris yang indah. Tita tampil cantik dan elegan mengenakan dress ukuran selutut berwarna hitam yang dihiasi dengan aksen renda di bagan bawah. Kamu bisa mengenakan dress Black Roween dari Cottonink yang serupa dengan Tita dilengkapi dengan detail renda di bagian bawah sebagai pemanis.


Black Roween