9 Tips Fashion untuk Pemula yang Mudah Diikuti

Style memang adalah hal yang personal. Hal ini adalah cara untuk mengekspresikan dan menunjukkan siapa diri kita. Tapi bagaimanapun, ketika berbicara soal fashion, orang-orang sering kesulitan dengan memilih apa yang akan dikenakan dan memadu padankan style tertentu. Meski tidak ada benar atau salah dalam berpakaian, kami punya sembilan tips fashion untuk pemula yang pastinya mudah untuk diikuti. Yuk, baca selengkapnya!

 

Ketika ragu, kenakan hitam

Ketika sedang terburu-buru atau merasa tidak ada baju yang bisa dipakai, kalian tidak akan pernah gagal dengan pakaian serba hitam. Hitam terlihat bagus pada setiap warna kulit dan cocok dengan berbagai macam gaya. Jangan takut dengan tampilan monokromatik!

 

Jangan takut keluar dari zona nyaman

Banyak hal yang bisa kalian aplikasikan ke tampilan sehari-hari mesi terlihat tidak seperti boasanya. Jika menemukan pakaian yang terlihat gemas tapi merasa itu bukanlah gaya kalian, cobalah saja. Kalian tidak akan pernah tahu apa yang kalian lewatkan selama ini.

 

Setialah dengan barang yang sudah dimiliki

Kenakan kembati item favorit kalian dan berikan mereka sedikit cinta. Ada banyak sekali cara yang tak terbatas untuk mengenakan suatu pakaian. Berkreasilah dengan apa yang sudah ada di dalam lemari!

 

Atasi ketakutan pada warna-warna vibrant

Warna vibrant nan cerah mungkin awalnya terlihat mengintimidasi, tapi jangan takut untuk mengenakannya. Jangan juga takut memadukannya dengan warna cerah lainnya. Lihatlah roda warna dan cobalah bermain dengan warna-warna tersebut. Psstt… Warna yang mencolok bisa dengan mudah membantu kalian membuat statement pada tampilan, lho.

 

Jangan membeli sesuatu hanya karena sedang diskon

Kalau kalian tidak benar-benar naksir dengan suatu barang, kembalikan ke tempatnya. Membeli barang yang tidak perlu tidak hanya menyia-nyiakan uang tapi juga kurang baik bagi lingkungan. Daripada membeli sesuatu yang hanya akan diam di pojokan lemari, rawatlah barang yang sudah kalian miliki.

 

Less is more

Hal ini benar adanya untuk kebanyakan skenario. Membeli lebih sedikit pakaian, yang tentunya lebih berkualitas dan akan tahan lama, selalu lebih baik dibandingkan membeli banyak pakaian yang hanya dipakai beberapa kali. Hal ini juga berlaku dalam penggunaan aksesoris dan bermain layer. Kalian bisa membuat pernyataan dengan aksesoris yang dikenankan tapi hati-hati agar tidak berlebihan. Ketika mengenakan statement necklace, kenakanlah anting yang minimalis. Begitu juga dengan melapis pakaian. Sangat mudah terbawa perasaan dan melakukannya dengan berlebihan. Maka ingatlah selalu, less is always more.

 

Berpakaian untuk tubuh dan bukan usia 

Jangan pernah dengarkan kata orang yang bilang kalau kalian terlalu tua untuk mengenakan sesuatu!

 

Jangan meremehkan kekuatan sepatu

Sepatu bisa memperbagus atau memperburuk penampilan kalian. Orang-orang sering lupa kalau sepatu adalah bagian dari penampilan dan bukan hanya sesuatu untuk melindungi kaki. Jadi, pertimbangkan sepatu yang akan kalian kenakan: apakah sudah cocok dengan keseluruhan penampilan dari segi gaya, warna, dan proporsi?