Tampil Cantik dengan Tips Flawless Makeup ala Tasya Farasya

Di antara banyaknya beauty vlogger di YouTube, Tasya Farasya adalah salah satu yang cukup dikenal di Indonesia. Konten di kanalnya bisa dibilang beragam tapi dengan tema besar segala hal yang berhubungan dengan makeup. Beauty vlogger yang memiliki lebih dari empat juta subscribers ini juga sempat mengunggah video langkah-langkah mendapatkan flawless makeup di kanalnya pada suatu kesempatan. Dan kali ini #CottoninkTeam akan menghadirkan tips tampil flawless ala Tasya Farasya yang pastinya bisa bikin siapa pun tampil lebih cetar.

 

Pilih Primer yang Sesuai dengan Foundation

Primer adalah produk yang biasa digunakan pertama kali setelah rangkaian skin care. Produk ini digunakan untuk mempersiapkan kulit sebelum dilapisi oleh foundation. Menurut Tasya, finishing primer haruslah berlawanan dengan finishing foundation. Contohnya, kalau kalian akan menggunakan foundation dengan matte finish, pastikan primer yang digunakan dapat menghidrasi kulit sehingga kelembapan wajah tetap terjaga. Begitu juga sebaliknya. Jika kulit kalian berminyak, gunakan primer dengan formula yang matte.

 

Aplikasikan Foundation dengan Alat yang Tepat

Beauty blender adalah aplikator favorit vlogger ini untuk mengaplikasikan foundation. Menurutnya, membaurkan foundation menggunakan beauty blender lebih mudah karena dapat membantu penggunanya dalam mengontrol ketebalan dan hasil akhir foundation pada wajah, sehingga produk yang digunakan tidak berakhir terlalu dempul di wajah. Hal ini karena sebagian dari foundation yang digunakan akan terserap oleh beauty blender tersebut. Selain itu, untuk menghindari creasing pada bagian bawah mata, kalian bisa menggunakan sisa foundation yang terdapat pada aplikator yang sama.

 

Gunakan Concealer sebagai Eyeshadow Base

Selain diaplikasikan pada area tulang hidung, dagu, dan bagian tengah dahi, concealer juga bisa digunakan sebagai eyeshadow base. Tasya menyarankan untuk membaurkan concealer ke bagian atas kelopak mata.

 

Bersabar dalam Melakukan Baking

Baking adalah salah satu teknik yang digunakan Tasya untuk mendapatkan tampilan wajah yang flawless sepanjang hari. Tips menggunakan teknik ini adalah jangan terburu-buru untuk mengusap tumpukan bedak yang digunakan untuk baking. Paling tidak tunggu selama 10 hingga 15 menit sampai bedaknya menyerap dengan maksimal dan menyatu dengan kulit wajah kalian sebelum diusap dengan brush. Jika tips ini diikuti, dijamin, tampilan wajah flawless bukan hanya angan!

 

Aplikasikan Bronzer, Blush, dan Highlighter Sesuai Bentuk Wajah

Tasya Farasya memiliki teknik favorit dalam mengaplikasikan bronzerblush, dan highlighter. Untuk contouring, ia hanya fokus pada satu sisi wajahnya dengan gerakan tapping. Selain itu, ia berpesan untuk mengikuti garis tulang dan membaurkan kuas ke arah atas agar mendapatkan hasil yang lebih rapi dan wajah yang terlihat lebih tirus. Sementara untuk blush, Tasya lebih suka mengaplikasikannya di dekat bagian hidung sehingga memberi gradasi yang lebih tipis di sisi dalam wajahnya. Lalu bagian highlighter, pemilik wajah oval ini selalu memulaskan highlighter dengan posisi ‘C’ yang dimulai dari tulang alis hingga tulang pipinya. Teknik ini dipercaya dapat membuat wajahnya nampak terdimensi dengan sempurna. Namun karena bentuk wajah masing-masing individu berbeda, kalian bisa bereksperimen sendiri untuk mendapatkan hasil maksimal sesuai bentuk wajah yang dimiliki.

 

Gimana, sudah siap tampil flawless dengan tips makeup ala Tasya Farasya? Nah, kalau sudah pro dalam urusan makeup, jangan lupa siapkan outfit yang tepat juga, ya! Cek koleksi terbaru COTTONINK di sini untuk tampil sempurna from head to toe!