Lakukan Hal-Hal Berikut untuk Mendapatkan Kulit Cantik dan Sehat

Apakah kalian lelah dengan kondisi kulit yang ‘bertingkah’ terus? Kalau kalian diam-diam mengangguk, inilah waktu yang sempurna untuk meningkatkan perawatan kulitmu dan akhirnya mendapatkan kulit sehat yang selalu kalian dambakan. Kalau nggak tahu harus mulai dari mana, #Cottoninkteam sudah mengumpulkan apa saja yang perlu kalian lakukan untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat. Yuk, baca sampai selesai!

 

Untuk mendapatkan perawatan terbaik bagi kulit membutuhkan sedikit investasi di produk skincare yang bagus dan mengetahui beberapa dasar juga. Daftar ini adalah yang Kamu butuhkan untuk diingat dan lakukan untuk mendapatkan kulit yang selalu berkilau, sehat, dan cantik.

 

Membersihkan Wajah di Pagi dan Malam Hari adalah Sebuah Keharusan

Selalu ingat: tidur tanpa menghapus riasan adalah dosa yang sangat besar!

 

Rajinlah Menggunakan Pelembap

Ini adalah hal paling penting untuk mendapatkan kondisi kulit yang sehat. Carilah produk yang mengandung hyaluronic acidglycerinceramides, dan emollient.

 

Sesekali Bersihkan Wajah dengan Pembersih yang Mengandung Minyak

Cara paling sederhana melakukannya adalah bersihkan wajah seperti biasa, lalu pijat kulit selama 10 hingga 15 menit dengan cleansing oil pilihan kalian dalam gerakan memutar. Setelah selesai, ambil handuk kecil, basahkan dengan air hangat dan hapus sisa-sisa minyak dari wajahmu dengan lembut.

 

Jangan Lupa Pakai Serum Setiap Hari

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, berinvestasilah pada serum yang bagus dengan fungsi spesifik dan gunakan setiap hari sebelum memakai krim wajah. Setelah pakai satu serum, lengkapi juga skin care regime kalian dengan serum lain yang menyasar masalah kulit wajah yang lain untuk bantu menyembuhkan kulitmu dalam berbagai cara berbeda.

 

Maskeran Setidaknya Seminggu Sekali

Beragam masker wajah bisa berikan kulit booster ekstra dan menawarkan perbaikan cepat bagi masalah seperti kulit kering, lelah atau kusam, atau iritasi.

 

Kunjungi Dokter Kulit Ketika Dibutuhkan

Kalau kalian kebingungan dengan langkah tepat apa yang harus diambil untuk menangani masalah kulit, nggak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan profesional yang bisa membantu membimbingmu ke arah yang tepat menuju kulit sehat.

 

Atasi Jerawat Segera Setelah Mereka Muncul

Segera setelah kalian melihat jerawat muncul, oleskan obat perawatan anti bakteri untuk menghalanginya semakin bertumbuh dan terinfeksi. Carilah produk yang mengandung minyak tea treesalicylic acid, vitamin C, benzoyl peroxide, atau kaolin clay.

 

Jangan Pernah Memencet Jerawat

Seperti yang sudah pernah kami bahas di artikel sebelumnya, menyentuh, memencet, memecahkan jerawat biasanya membuat semua hal jadi lebih buruk dan dapat juga meninggalkan bekas serta pigmentasi yang cukup sulit untuk dihilangkan. Daripada disentuh, sebaiknya oleskan obat perawatan jerawat.

 

Gunakan Perlindungan SPF Setiap Hari

Ini adalah keharusan yang nggak boleh dinegosiasi, bahkan di musim penghujan sekalipun. Sinar matahari sangat berbahaya untuk kulit dan tidak hanya bisa membuat kulit menua lebih cepat, ia juga bisa menyebabkan kanker kulit. Untuk menghindarinya, gunakan sunscreen setiap hari sebelum kalian keluar rumah, dan oleskan ulang setiap tiga atau empat jam sekali.

 

Eksfoliasi Kulitmu Dengan Lembut dan Rutin

Tergantung jenis kulit, kalian mungkin ingin melakukan langkah ini lebih sering atau lebih jarang. Tapi setiap jenis kulit bisa mendapatkan manfaat dari eksfoliasi. Carilah eksfoliator yang non-mekanik yang mengandung konsentrasi rendah glycolic acidlactid acid, atau AHA.

 

Pijat Kulit ketika Mengaplikasikan Skincare

Memijat kulit dapat membantu memperbaiki sirkulasi, elastisitas, dan menghindari kondisi kulit kendur. Ingatlah untuk melakukannya dengan lembut. Kalau masih nggak yakin, kalian bisa tonton video dari para profesional supaya nggak salah, ya!

 

Minum Air yang Cukup

Sulit menjaga kulitmu tetap lembap dan kenyal jika tidak terhidrasi dari dalam. Seruput H2O sepanjang hari untuk menjaga kulit selalu gembira dan sehat.

 

Pastikan Kalian Tidur yang Cukup

Beauty sleep bukanlah mitos. Kulit meregenerasi lebih cepat ketika kita tidur dan mulai terlihat lelah ketika kalian kurang tidur